logo blog

BEDAH FORMASI 4-3-3 - TIPS TRIK WE10

BEDAH FORMASI 4-3-3 - TIPS TRIK WE10


TIPS TRIK WE10 – BEDAH FORMASI 4-3-3 – Memiliki formasi yang sangat kuat adalah salah satu kelebihan yang di inginkan para setiap gamer dalam bermain we10, tentusaja kuat dalam bertahan dan menyerang.

Karena formasi adalah salah satu faktor penunjang kemenangan selain skil pemain dan kemampuan dribble kita, maka anda semua harus memiliki formasi andalan untuk bermain we. Setelah saya perhatikan baik dimanapun, di daerah manapun hampir semua pemain yang sudah jago maen we10  mereka memakai formasi 4-3-3 dasar yang di edit sebagai formasi andalan mereka. Mungkin teman-teman juga salah satu pengguna formasi 4-4-3 atau bahkan selalu kalah melawan master we10 yang memakai formasi 4-3-3.
Dalam kesempatan ini saya akan membedah formasi 4-3-3, kenapa formasi ini sangat banyak di gunakan dalam bermain we10. Bahkan pertandingan sekelas turnamen we10 tingkat internasional hampir semua pesertanya memakai formasi 4-3-3.

Kelebihan formasi 4-3-3 sebagai berikut

1.Kuat bertahan dan menyerang.
Dengan mengandalkan empat pemain belakang pertahana akan sulit di tembus, terlebih jika memakai 2DMC atau gelandang bertahan yang akan membantu pertahanan sehingga secara tidak langsung memiliki 6 pemain bertipe bertahan.

2.Menagandalkan kedua striker yang perposisi di sayap kiri atau kanan.
Menyerang dari sisi sayap cenderung lebih mudah dibandingkan dari tengah pertahanan lawan, karena pemain akan banyak bertumpuk di tengah lapangan, sehinga bermain lewat sayap akan lebih efektif kare cendurung melewati pemain yang lebih sedikit, terlebih pemain kita mempunyai Body balance dan speed yang bagus.

3.Mengandalkan duel-duel udara (Heading).
Jika kita sudah melewati bek sayap musuh kita bisa crossing ketengah karena ada striker yang siap menyundul/mengambil umpan lambung baik dari kiri ataupun kanan. Tinggal kita sesuaikan dengan posisi dari CF kita, bisa memakai O 2x atau kombinasi O+L1. Untuk cara melakukan crossong yang akurat silahkan klik disini.

4.Mengandalkan bola rebound.
Kita bisa memaksimalkan gelandang serang kita ketika bola yang di umpan dari sayap tidak berhasil di sundul oleh straiker kita, biasanya bek lawan akan menyundul bola ke tengah, pada kesempatan itu kita bisa memanfaatkannya dengan tendangan langsung oleh OMF kita. Tinggal kita atur posisi yang pas agar setiap bola rebound tepat jatuh di kaki OMF, dan tentu saja OMF tadi harus memiliki tehnik dan akurasi tendangan yang bagus agar bola tidak melebar keatas.

Salah satu contoh formasi 4-3-3 yang banyak digunakan:

4-3-3

Ituah beberapa kelebihan dari formasi 4-3-3, tetapi ingat formasi adalah salah satu faktor penunjang saja, jika tidak di imbangi dengan skill atau drible kita maka sama saja dengan nol, jika drible kita sudah bagus dan sulit di rebut bola dari pemain kita bukan tidak mungkin kombinasi antara dribble dan formasi 4-3-3 akan menjadi senjata yang ampuh untuk memenangka setiap pertandingan di we10.

Itulah hasil bedah formasi 4-3-3 yang menjadi senjata ampuh untuk master-master we10. Banyak-banyaklah berlatih dan bermain dengan lawan yang lebih jago, karena akan meningkatkan kemampuan kita.

Semoga titorial ini bermanfaat, salam we lovers!!.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger