logo blog

Benarkah Dengan Menjilat Luka akan Membuat Luka Cepat Sembuh ...??? Berikut Info Lengkapnya..((( Share Ya Guys )))

Benarkah Dengan Menjilat Luka akan Membuat Luka Cepat Sembuh ...??? Berikut Info Lengkapnya..((( Share Ya Guys )))



Sempatkah jari tangan tidak  tergores pisau lantas terluka, lalu Anda segera menjilat luka atau mengisap jari itu? Bila ya, langkah yang Anda kerjakan tidak seutuhnya salah. Karena, studi mengatakan menjilat luka dapat mempercepat sistem pengobatan luka.

Dalam laporannya di jurnal Blood, peneliti mengungkap bahwa air liur memiliki kandungan sel darah putih. Seperti di ketahui, sel darah putih bertugas untuk melawan penyakit serta infeksi. Didalam air liur juga terdapat lendir yang bersama dengan sel darah putih bikin bakteri menjebak jaring yang menolong pengobatan luka.

 " Tampaknya memang pas lendir di air liur dapat merangsang sel darah putih untuk membuat jaring DNA serta protein yang efisien untuk mengobati luka, " kata salah satu penulis studi Ole E Sorensen, MD, PhD dari laboratorium riset infeksi di Sweden's Lund University.

Ia menyampaikan, tak ada salahnya bila seseorang menjilat lukanya. Setidaknya, cara tersebut mempunyai manfaat dalam sistem pengobatan luka. Tetapi, Sorensen meyakinkan berapa lama luka dapat sembuh dengan pertolongan jilatan, akan berbeda reaksinya pada setiap orang.

Baca juga : Tidak Butuh Antiseptik, Luka Gores Cukup Dibikin bersih dengan Air serta Sabun

 " Namun cara tersebut dapat dibuktikan saat dilakukan percobaan pada tikus yang lukanya lebih cepat sembuh waktu tikus itu menjilatinya, " lanjut Sorensen, seperti diambil dari Prevention pada Kamis (10/12/2015).

Bila akan menjilat luka, Sorensen menyatakan yakinkan mulut dalam situasi bersih. Dalam pengertian tak ada makanan atau permen yang malah kandungannya bisa jadi memperburuk luka. Selain itu, utama diingat bahwa usaha menolong sistem pengobatan luka dengan menjilat tak berlaku pada seluruhnya bentuk luka.

 " Bergantung dari seberapa luas serta dalam luka. Bila Anda terluka kronis, yang pasti menjilat akan tidak membawa keuntungan apa-apa. Malah Anda mesti selekasnya pergi ke RS agar luka itu dapat segera ditangani, " Semoga Bermanfaat..!!!

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger