logo blog

5 Tips Mudah Untuk Selalu Hidup Sehat

5 Tips Mudah Untuk Selalu Hidup Sehat

5 Tips Untuk Selalu Hidup Sehat - Pepatah mengatakan SEHAT adalah HARTA. Anda tidak dapat dikatakan cukup memiliki kekayaan saat anda sakit. Oleh karena itu penting untuk memperhatikan gaya hidup yang sehat.

Banyak sekali tips tips hidup sehat, berikut 5 tips untuk hidup sehat yang dapat anda aplikasikan dalam kehidupan anda sehari hari untuk kesehat anda.



1. Makanan
Kesehatan setiap orang tergantung pada apa yang ia makan. Orang yang makan serta diet seimbang; kaya karbohidrat, protein, vitamin serta mineral, lemak serta minyak serta air pasti akan sehat.

Tubuhnya akan mengembangkan antibodi yang cukup yang akan berperang melawan setiap antigen yang masuk ke dalam tubuh. Semua sel serta jaringan yang rusak akibat kegiatan sehari-hari akan diisi ulang. Selain itu, orang yang makan dan diet seimbang akan mengurangi sakit dari waktu ke waktu.

Juga orang yang mengkonsumsi banyak alkohol, merokok, menggunakan obat keras dll, akan membahayakan kesehatannya. Ini akan menghancurkan sistem kekebalan tubuh, sel-sel serta jaringan.

Hal ini akan mengakibatkan penyakit seperti kanker, tekanan darah tinggi, diabetes dll .Pertanyaannya adalah apa yang Anda makan? Apa yang anda biasanya makan? Berpikir serta bertindaklah sekarang untuk hidu sehat anda :)

2. Olahraga
Olahraga sangat penting untuk hidup sehat. Hal ini memungkinkan kita untuk meregangkan otot serta jaringan, membakar lemak dalam tubuh, melancarkan peredaran darah, pencernaan, pernafasan, serta sistem ekskretoris kita bekerja dengan baik.

Olahraga akan membuat kita tidur dan istirahat dengan baik. Manfaat yang diperoleh ketika olahraga sangatlah banyak. Ada berbagai jenis olahraga yang bisa kita lakukan seperti: berlari, berjalan, melompat, jogging, bersepeda, badminton, sepakbola, basket, dll.

Anda dapat memilih dari salah satu diantaranya. Cobalah sebisa mungkin anda berkeringat. Berolah raga sedikitnya dua jam setiap minggu. Jika perlu buatlah jadwal yang rutin dan tingkatkan waktu anda untuk berolah raga.

3. Beristirahat
Tubuh adalah seperti sebuah mesin yang dapat mengurai jika tidak  didinginkan setelah bekerja berjam – jam. Istirahat membantu tubuh kita menjadi lebih segar, lebih efisien serta tentu lebih produktif.

Ketika kita beristirahat, metabolisme tubuh melambat, serta pada saat itu dilakukan perbaikan pada sel-sel serta jaringan. Beberapa orang telah menyalahgunakan tubuh mereka dengan bekerja sepanjang tahun serta pada akhirnya adalah merusak sistem tubuh mereka. Luangkan waktu sejenak untuk liburan serta bersantai, ini sangat baik untuk kesehatan Anda.

4. Bekerja
Pekerjaan sangat penting untuk mempertahankan hidup sehat. Bekerja dapat menciptakan kekayaan, serta kekayaan digunakan untuk mempertahankan hidup sehat. Sebuah kata pepatah berkata "dia yang tidak bekerja tidak boleh makan".

serta kita tahu kesehatan implikasi-sakit serta kematian. Jangan pernah malas, ada banyak hal yang harus dilakukan untuk menciptakan kekayaan, terlibatlah dalam pekerjaan serta jadikanlah hidup anda bahagia.

5. Lingkungan
Tempat kita tinggal menentukan keadaan kesehatan kita. Sebuah lingkungan yang kotor dan rawan nyamuk, udara daerah yang tercemar tentu akan membahayakan kesehatan kita. Jika kita menjaga lingkungan agar tetap bersih, maka tidak mustahil hidup kita akan selalu sehat.

Kesehatan kita dapat dipertahankan atau hancur tergantung pada gaya hidup kita. Oleh karena itu, tetap jaga gaya hidup sehat hari ini.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger