logo blog

GUSI ANDA SERING BENGKAK ...???? Tenang..... Aku Ada TIPS Ampuh dan Sudah Terbukti Mengatasi Keluhan Anda.... BANTU SHARE YA.. Berikut Infonya..

GUSI ANDA SERING BENGKAK ...???? Tenang..... Aku Ada TIPS Ampuh dan Sudah Terbukti Mengatasi Keluhan Anda.... BANTU SHARE YA.. Berikut Infonya..


Anda bisa coba tips menyembuhkan gusi bengkak dengan cara alami. Simak penjelasan berikut.

Minyak cengkeh serta lada hitam 

Selain untuk menghangatkan badan, minyak cengkeh diakui bisa menyembuhkan gusi bengkak mulai sejak dahulu kala. Langkahnya cukup gampang, yakni lewat cara mengusapkan minyak cengkeh yang digabung dengan lada hitam ke sisi yang terasa sakit. Anda bisa mengerjakannya 2 kali satu hari agar lebih efisien.

Kunyit dan gambir 

Langkah memakainya yaitu siapkan 3 potong gambir yang dipotong kecil-kecil, lalu siapkan air bersih, serta kunyit. Setelelah gambir serta kunyit dibersihkan lalu rebus sampai mendidih dan hanya tersisa air rebusan 1 gelas. Sesudah disaring serta dingin, pakai air rebusan itu untuk berkumbur. Lakukan 3 kali satu hari untuk hasil yang maksimal.

Kulit andong 

kulit andong bisa menyembuhkan gusi bengkak lewat cara membersihkan kulit andong dengan air bersih. Lalu tumbuklah kulit andong itu dengan dicampur sedikit garam. Sesudah cukup lembut, input ke sisi yang bengkak atau terasa sakit.

Air garam hangat 

Sama seperti dengan minyak cengkeh, air garam hangat dapat juga menyembuhkan beragam permasalah pada gigi, seperti gusi bengkak serta sakit gigi. Langkahnya, campur satu sendok garam ke air hangat sampai larut. Lalu air itu Anda pakai untuk berkumur-kumur.

Konsumsi buah serta makanan berserat 

Salah satu penyebab gusi bengkak yaitu lantaran kekuarangan vitamin C serta seseorang jarang konsumsi makanan yang memiliki serat. Untuk mencegah hal itu, mulailah makan buah yang banyak terkandung vitamin seperti jeruk serta sayur-sayuran dalam menu makanan Anda.

Modifikasi diet 

Untuk melindungi supaya gigi serta gusi tak sakit mulailah hindari makanan yang melekat pada gusi yang mengakibatkan plak misalnya roti. Pastikan makanan yang memiliki serat serta memiliki kandungan vitamin C tinggi. Pergantian diet seperti ini bisa bikin keadaan gusi lebih baik serta terhindar dari gusi bengkak.

Hidrogen peroksida atau baking soda 

Selain beberapa cara diatas, Anda dapat juga memakai hidrogen peroksida atau baking soda. Langkahnya cukup gampang yakni lewat cara mencampurkan air dengan baking soda lalu berkumurlah dengan air itu. Baking soda bisa kurangi rasa sakit pada gusi serta bisa mencegakh produksi serta penyebaran bakteri dalam mulut.

itulah beberapa tips mengobati gusi bengkak yang bisa Anda coba dirumah.Semoga Bermanfaat..!!!

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger