logo blog

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mencatat hasil memuaskan pada tes ban Pirelli bersama tim Formula 1, Manor Marussia, di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015). Akankah Musim 2016 RIO HARIANTO Akan Turun Di F1 ...????

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mencatat hasil memuaskan pada tes ban Pirelli bersama tim Formula 1, Manor Marussia, di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015). Akankah Musim 2016 RIO HARIANTO Akan Turun Di F1 ...????


Abu Dhabi - Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, mencatat hasil memuaskan pada tes ban Pirelli bersama tim Formula 1, Manor Marussia, di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (1/12/2015). Melahap 56 lap, pebalap asal Solo Jawa Tengah ini membukukan waktu lap terbaik 1 menit 49, 593 detik.

Catatan waktu Rio sedikit lebih baik di banding pebalap penguji Manor yang lain, Jordan King. Pebalap berusia 21 th. itu membukukan waktu terbaik 1 menit 49, 661 detik.

Total, mobil MR03B punya Manor melahap 115 lap. Rio memperoleh giliran menguji mobil pada session pagi. Sedang Jordan baru turun ke lintasan pada session sore. Bila Rio telah tiga kali menguji mobil F1, untuk Jordan ini adalah kesempatan perdana.


Lupakan Insiden Sprint Race, Rio Haryanto Saat ini Fokus ke Tes F1
“Sudah cukup lama sejak terakhir kali saya menguji mobil Formula 1 bersama Manor, tepatnya pada 2012. Saya merasa mobil yang saya kemudikan hari ini sangatlah berbeda (di banding tiga th. lalu), terlebih lantaran pengembangan mesin baru, ” tutur Rio, seperti ditulis di laman Facebook resmi Manor.

“Dalam session pagi, saya merasa selalu menunjukkan perubahan serta dapat memenuhi program dari tim. Jelas ini tes ban Pirelli, jadi kami lakukan seperti permintaan. Namun saya suka dengan apa yang saya lakukan hari ini, ” paparnya.

Sementara itu, Jordan King mengakui senang mendapat pengalaman menjajal mobil F1 untuk kali pertama. “Saya sangatlah mujur dapat mengendarai mobil selama 56 lap. Saya juga suka dengan catatan waktu yang dibukukan, bila mengingat semua elemen dari program ini. Saya tidak sabar melakukannya lagi. Semoga dalam waktu dekat, ” tutur Jordan.

Tes F1 bersama Manor ini sangatlah penting untuk Rio Haryanto. Pengidola Ayrton Senna itu tengah berjuang jadi pebalap Manor untuk musim 2016. Hasil tes itu jadi salah satu aspek sebagai pertimbangan Manor sebelum menginformasikan dua nama pebalap untuk musim depan. Namun, menurut berita yang beredar Manor akan pilih pebalap yang dapat memberi dana terbesar pada mereka.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger