logo blog

TOLONG BACA DAN SEBARKAN ARTIKEL INI..!!! ANDA MEMILIKI MASALAH KARENA GIGI KEROPOS ..? TENANG.. GAK PERLU TAKUT SAKIT GIGI KARENA ITU ... Inilah cara menjaga gigi yang keropos secara alami ...

TOLONG BACA DAN SEBARKAN ARTIKEL INI..!!! ANDA MEMILIKI MASALAH KARENA GIGI KEROPOS ..? TENANG.. GAK PERLU TAKUT SAKIT GIGI KARENA ITU ... Inilah cara menjaga gigi yang keropos secara alami ...



Seseorang yang mempunyai gigi keropos sudah pasti mesti merawatnya dengan benar, lantaran bila diabaikan gigi itu bakal makin rusak. Lalu bagaimana caranya merawatnya? Berikut adalah langkah menjaga gigi keropos dengan cara alami yang bisa Anda coba.

Inilah cara menjaga gigi yang keropos secara alami 

Selalu menjaga kebersihan gigi

Langkah yang pertama yaitu dengan langkah senantiasa menjaga kebersihan gigi. Menjaga kebersihan gigi secara teratur adalah hal utama yang perlu dilakukan. Hal tersebut dikarenakan waktu menjaga kebersihan gigi sudah pasti ini bakal membersihkan sisa-sisa makanan yang melekat pada gigi.

Bila bekas makanan itu tak dibersihkan jadi bakal mengakibatkan plak serta berkembang jadi karang gigi. Hal tersebut yang mengakibatkan gigi keropos. Menggosok gigi saja biasanya tak dapat bersihkan bekas makanan yang ada pada gigi oleh karenanya sesudah menggosok gigi pastikan Anda memakai benang gigi untuk bersihkan bekas makanan yang masih melekat.

Menggunakan obat kumur

Sama dengan pasta gigi, obat kumur juga kaya flouride yang bisa menjaga serta mencegah gigi keropos. Sesudah Anda menggosok gigi serta membersihkan gigi dengan memakai dental floss atau benang gigi, Anda bisa lakukan perawatan kelanjutan dengan memakai obat kumur untuk bersihkan gigi dari sisa-sisa makanan yang masih menempel.

Hindari makanan serta minuman panas atau dingin

Cara menjaga gigi keropos selanjutnya yaitu dengan cara menghindari minuman serta makanan yang mempunyai suhu berlawanan. Menurut dr Stephen Pitt dari Dental Studio, Colchester, Essek menyebutkan bahwa pergantian suhu pada mulut bisa mengakibatkan retaknya permukaan gigi. Biasanya retakan itu tak tampak, walau demikian bila hal tersebut terjadi berkali-kali jadi bisa mengakibatkan gigi peka serta gigi gampang keropos.

Melindungi pola makan

Melindungi pola makan lewat cara hindari makanan yang bisa bikin bakteri berkembang pada yaitu langkah ampuh untuk menjaga gigi keropos. Oleh karenanya baiknya Anda hindari konsumsi makanan berkarbohidrat serta terlalu berlebih.

Hal semacam ini karena mulut membutuhkan saat yang lama supaya bersih dari bekas sari makanan itu. Hingga bila Anda senantiasa konsumsi makanan itu sudah pasti bisa mengakibatkan plak serta karang gigi yang bisa bikin gigi keropos.

Diluar itu, Anda juga mesti konsumsi makanan yang memiliki kandungan sumber kalsium alami untuk menolong gigi lebih kuat serta supaya tak gampang keropos. Sekianlah penjelasan tentang langkah menjaga gigi keropos dengan cara alami.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger