logo blog

FORMASI WINNING ELEVEN 3-5-2 ANDALAN SAYA

FORMASI WINNING ELEVEN 3-5-2 ANDALAN SAYA

FORMASI WINNING ELEVEN - Sebagai seorang yang suka we saya juga kadang-kadang bermain we ketika ada waktu luang, walaupun permainan saya tidak sehebat master-master we yang lain saya memiliki beberapa formasi andalan.

Seperti yang saya bilang sebelumnya biasanya seorang gamer itu memiliki formasi andalan yang cocok dengan gaya bermain masing-masing. Karena permainan kita akan lebih teratur dan tentu saja mengahrapkan kemenangan untuk hasil ahir.

Dalam kesempatan ini saya akan share tentang formasi andalan saya, biasanya dalam satu pertandingan saya memakai beberapa formasi tergantung dari formasi lawan. Tetapi dalam pertandingan-pertandingan yang saya mainkan saya sering memakai formasi 3-5-2 dasar yang saya edit sedikit.

Kenapa saya suka memakai formasi 4-3-3, biasanya kebanyakan gamer memakai formasi andalan 4-3-3 yang cukup kuat dalam bertahan dan menyerang. Berikut adalah kelebihan formasi 3-5-2.

1# Fokus untuk memenagkan lapangan tengah.
Dengan memiliki 5 pemain di tengah biasanya jika kita berhasil menguasai lapangan tengah kita akan mudah mengontrol tempo, apakah akan menyerang ataukah bertahan.

2# Bisa mengantisipasi serangan lawan baik dari tengah atau pun sayap.
Dengan adanya 2wb dan 2dmc pertahanan akan lebih sulit di tembus walaupun berhasil melawiti pemain tengah, di belakan masih ada 3 cb yang siap merebut bola.

3# Mengandalkan 2cf, 1omf, dan 2 sayap untuk menyerang.
Walaupun cnderung bertahan, kedua wb akan naik untuk membantu serangan baik dari kiri ataupun kanan. Terlebih ada satu omf yang siap memanfaatkan bola clearns dari pemain lawan.
Itulah beberapa alasan mengapa saya suka memakai formasi 3-5-2.

Selanjutnya saya akan menjelaskan formasi 3-5-2 yang biasa saya pakai. Kurang lebih formasinya seperti di bawah ini.

Biasanya saya menggunakan ARSENAL, karena tim faforit saya ,

Adapun untuk setting formasinya sebagai berikut:


1.    Masuk Ke TEAM SETTING>> Change Game Plan
Anda mempunyai 4 opsi untuk game plan. Pilih:
a.    R said attack
b.    L said attack
c.    Counter attack
d.    Zone Press

2.    Masih dalam menu TEAM SETTING>> Team Strategi
Ada dua pilihan disana, pilih:
a.    A
b.    A
Lihat Gambar:

3.    Selesai.

Setelah formations setting selesai langsung saja kick off atau tunggu lawan yang sdang formasi, tidak usah di edit lagi.

Kelemahan:
Jika lawan mengandalkan serangan bali lewat sayap maka akan sedikit repot karena disaat tim kita menyerang kedua wb akan naik membantu serangan ahirnya pemain wb telat untuk turun, tetapi tidak usah hawatir karena biasanya kedua wb tidak naik terlau jauh dan walaupun pemain wb telat turu masih ada cb yang di tempatkan sedikit melebar ke posisi sayap.

Itulah formasi 3-5-2 andalan saya dan hasilnya pun cukup bagus, formasi ini adalah salahsatu alternatif untuk melawan formasi 4-3-3 yang terkenal sempurna.

Bagaimana apakah anda tertarik mencobanya.?
semoga tutorial ini bermanfaat. Salam we lovers.!!

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

1 komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger