logo blog

Daun Yang Satu Ini ((( Daun Turi ))) Selain Sebagiai Sayuran Nyatanya Mempunyai Manfaat Yang Sangat LUAAARRR BIASA Bagi Kesehatan Kita.. Tolong Di Baca Dan Di Share Ya.... Berikut Info Selanjutnya...

Daun Yang Satu Ini ((( Daun Turi ))) Selain Sebagiai Sayuran Nyatanya Mempunyai Manfaat Yang Sangat LUAAARRR BIASA Bagi Kesehatan Kita.. Tolong Di Baca Dan Di Share Ya.... Berikut Info Selanjutnya...


Manfaat Daun Turi 

Dari beberapa kandungan,membuat selain bunganya namun daunnya dapat juga dipakai sebagai bahan untuk menyembuhkan penyakit serta tingkatkan kesehatan badan. Berikut ini tentang penjelasannya :

- Demam nifas

Giling 1/3 genggam daun yang telah dibersihkan, imbuhkan ¾ cangkir air minum serta sedikit garam. Diperas serta disaring, lantas bisa diminum.

- Penambah ASI

Ambillah daun turi muda secukupnya, lantas dikukus. Dikonsumsi juga sebagai lalapan masak. Dapat pula mengonsumsi bunga turi yang telah di masak terlebih dahulu.

- Obat batuk

Siapkan daun turi merah serta daun inggu masing-masing 1 genggam lalu tumbuk sampai halus, tambahkan air perasan suatu jeruk pecel. Aduk, setelah itu peras serta disaring, lantas silakan Anda minum.

- Keputihan

Ambillah segenggam daun turi putih serta kunyit sebesar ibu jari dicuci lalu giling sampai halus. Imbuhkan ¾ gelas air minum, diaduk, diperas, serta disaring, lantas minum air perasan tadi 2 kali sehari.

- Kuku bengkak akibat tersandung maupun terkena pukulan

Ambillah daun seperlunya lantas ditumbuk sampai halus. Tempelkan di atas kuku yang sakit serta kulit sekitarnya, lalut dibalut dengan kain kasa atau sejenisnya. Ubah 2-3 kali dalam sehari.

- Radang tenggorokan

Rebus segenggam daun turi merah dengan air bersih secukupnya, lantas saring. Jika telah dingin, air rebusan tadi pakai untuk berkumur. Kerjakan kumur-kumur 4 kali sehari.

- Sariawan & sakit tenggorokan

Ambillah daun seperlunya, bersihkan bersih lantas diremas-remas dalam wadah yang telah ditambah air masak. Pakai untuk berkumur di tenggorokan atau gargle.

Begitulah manfaat daun turi untuk kesehatan serta menyembuhkan penyakit beserta langkah memakainya/mengolahnya. Semoga bermanfaat serta menambah wawasan Anda! 

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger