logo blog

JADILAH ENGKAU SEBAGAI LENTERA KEHIDUPAN,.. DAN JANGANLAH ENGKAU MENJADI PECUNDANG !!!!!!

JADILAH ENGKAU SEBAGAI LENTERA KEHIDUPAN,.. DAN JANGANLAH ENGKAU MENJADI PECUNDANG !!!!!!


 Lentera Kehidupan

Kita kerap merasakan kebimbangan, kebingungan serta ketidaktahuan dalam menjalani kehidupan ini. Keadaan ini kerap timbul tenggelam bersamaan dengan dinamika hidup kita. Kita tak berkuasa atas apa yang berlangsung dalam diri kita.

Sebenarnya di situlah bukti kuasa Tuhan atas diri kita. Setiap yang hidup akan tidak pernah terlepas dari kekeliruan maupun kekhilafan. Setiap kita juga bakal alami saat-saat susah. Saat-saat di mana hati serta pikiran tengah tak terarah.

Hati yang bingung serta bimbang lantaran masalah hidup. Hal itu datang silih berganti. Terkadang kita optimis.
Terkadang kita pesimis. Waktu seperti itulah kita mesti instropeksi diri. Bahwa cuma Allahlah yang berkuasa membolak-ballikan hati serta perasaan hidup kita. Allah yang mengatur semua hidup manusia dengan caranya sendiri.

Ia menjamin setiap makhluk yang hidup memperoleh ganjaran seperti yang dia dapat. Bila tak mampu maka tidak satupun permasalahan akan menerpa dirinya. Seperti seseorang bayi yang mustahil mesti lari kencang seperti orang dewasa.

Demikian pula orang dewasa mustahil juga mesti terlentang atau berlaku seperti anak kecil. Bila semua telah diatur oleh yang maha kuasa, mengapa kita sendiri kerap mempersulit diri dengan membesar-besarkan permasalahan.

Kita kerap mendramatisir masalah kita sendiri dengan berasumsi masalah kecil kita juga sebagai masalah yang berat serta seakan tak lagi teratasi. Kita bahkan juga kerap melibatkan orang lain, atau bahkan juga mengorbankan orang lain yg tidak tahu apa-apa dengan permasalahan kita. Mengapa kita mempunyai karakter pendendam dengan menyulitkan orang lain, dengan alasan dahulu kita dipersulit juga?

Hal tersebut yang kerap mengakibatkan kerusakan pahala amal-amal kita. Bila kita hidup cuma untuk melaksanakan ibadah pada Allah jadi menghilangkan dengki. Menghilangkan semua penyakit hati didalam diri kita. Iri, dengki, pendendam serta hasrat menang sendiri. inilah penyakit hati yang kerap menggerogoti keimanan kita.

Untuk kita yang tengah berprofesi pendakwah, marilah kita berikan yang paling baik buat sesama. Mari kita bangkitkan semangat mereka yang tengah tergerus oleh masa. Mari kita gandeng mereka yang tengah bingung, tengah sedih, tengah marah. Jadikanlah diri kita juga sebagai lentera yang bisa menyinari kegelapan saudara-saudara kita. Walluhua’lam...

SEMOGA BERMANFAAT..!! BANTU SHARING YA ...


Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger