logo blog

Penyakit SARAS TEPI Sangat Berbahaya Karena Bisa Menyebabkan Kelumpuhan Permanen Bahkan Kematian...!!!! ((( BACA Dan SHARE YA GUYS ))) Berikut GEJALA, PENYEBAB DAN PENGOBATAN SARAF TEPI..

Penyakit SARAS TEPI Sangat Berbahaya Karena Bisa Menyebabkan Kelumpuhan Permanen Bahkan Kematian...!!!! ((( BACA Dan SHARE YA GUYS ))) Berikut GEJALA, PENYEBAB DAN PENGOBATAN SARAF TEPI..



Saraf adalah bagian tubuh yang sulit dilihat dengan mata telanjang, hingga rusaknya yang berlangsung terkadang tak disadari. Karenanya kenali gejala-gejala yang nampak bila alami kerusakan saraf tepi (neuropati).

 " Saraf tepi yang rusak ini dapat dikarenakan oleh beragam jenis hal, serta kebanyakan orang mempunyai resiko terkena neuropati dengan beragam jenisnya, " tutur dr Manfaluthy Hakim, SpS (K), MS dalam acara Ketahui Neuropati serta Cermati Gejalanya di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (29/5/2012).

dr Luthy menjelaskan ada beberapa gejala yang nampak bila seseorang memiliki neuropati seperti :
1. Nyeri, rasa tak nyaman yang dapat mempengaruhi kwalitas hidup seseorang.
2. Baal atau berkurangnya rasa
3. Mati rasa, sekalipun tak dapat merasakan
4. Kram, paling sering terjadi di kaki
5. Kaku-kaku
6. Kesemutan, tanda awal masalah saraf, namun mesti lakukan kontrol untuk memastikan masalah saraf yang mana.
7. Rasa terbakar, bagian lanjut dari masalah saraf tepi
8. Kulit hipersnsitif
9. Kulit mengkilap, umumnya bila berlangsung masalah saraf otonom yang mengatur pengeluaran kelenjar keringat
10. Kelemahan anggota gerak

 " Yang paling berisiko terserang neuropati yaitu orang yang berumur tua, lantaran bersamaan jadi tambah umur jadi system saraf bakal alami kemunduran, waktu tua degenerasi lebih menguasai di banding dengan regenerasi, " ungkapnya.

Aspek lain yang dapat bikin seseorang lebih berisiko yaitu menderita diabetes, ada kisah neuropati dalam keluarga, hipertensi, merokok, mengkonsumsi alkohol, kanker, terpapar bahan kimia, infeksi penyakit spesifik, menderita penyakit pembuluh darah seperti jantung serta mengkonsumsi obat tertentu.

 " Jenis-jenis dari neuropati ini banyak, salah satunya neuropati lantaran penuaan, lantaran diabetes, kekurangan vitamin B serta karena lain seperti lantaran jeratan ini yang banyak dialami orang muda, dan disebabkan trauma, " tutur dr Luthy.

dr Luthy menuturkan bahwa rusaknya saraf atau neuropati ini dapat dihindari dengan konsumsi vitamin neurotropik (vitamin B1, B6 serta B12), dan konsumsi nilai gizi seimbang yang memiliki kandungan vitamin A, B serta C.

 " Bila telah terjadi maka bisa diakukan agar kondisinya tak jadi tambah kronis, salah satunya dengan memberi vitamin B yang disebut makanan yang diperlukan saraf untuk melindungi dan proses regenerasi, "

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger