logo blog

Tanaman MUJARAB Ini Ternyata Sering Tumbuh Di Sekitar Rumah Kita , TOLONG SEBARKAN INFO INI AGAR LEBIH BERMANFAAT...!!!!

Tanaman MUJARAB Ini Ternyata Sering Tumbuh Di Sekitar Rumah Kita , TOLONG SEBARKAN INFO INI AGAR LEBIH BERMANFAAT...!!!!


Tanaman gandarusa adalah tunbuhan tropis yang biasa dijumpai dipekarangan rumah, tanaman ini gampang tumbuh serta bisa diperbanyak lewat cara di stek.
Sekarang ini tanaman gandarusa banyak di budidayakan dan dipakai juga sebagai bahan obat herbal untuk menangani berbagai jenis penyakit.
Manfaat dari tanaman gandarusa seperti analgesik, antipiretik, diaforetik, diuretik, serta sedatif, dari semua bagian tanaman gandarusa dapat jadikan juga sebagai obat herbal.

Kandungan 

Gandarusa memiliki kandungan : Alkaloid yang agak beracun, jus ticin, kalium serta minyak atsiri.
Karakter kimiawinya pedas, sedikit asam, serta netral.
Efek fermatologis gandarusa, dapat memperlancar peredaran darah serta anti rematik.

Khasiat Tanaman Gandarusa

- Mengobati sakit luka terpukul (memar)
- Tulang patah
- Rematik persendian
- Bisul
- Borok
- Koreng.

Di bawah ini langkah memproses tanaman gandarusa untuk jadikan juga sebagai obat tradisional atau herbal alami :


Obat oles 
Siapkan 40 gr daun gandarusa fresh, 30 gr daun kemangi fresh, 30 gr kencur fresh, 30 gr jahe merah fresh, 30 gr daun encok fresh. 40 gr beras. Lantas rendam beras selama 3-4 jam, bersihkan semua bahan, lantas tumbuk hingga halus, sesudah seluruhnya bahan tercampur dengan lembut oleskan di bagian yang sakit secukupnya. Kerjakan penyembuhan ini 2 x satu hari setiap pagi serta sore.

Obat untuk dimunum 
Siapkan 15-30 gr gandarusa kering tambahkan 30-60 gr yang basah. Rebus bahan tadi dengan 3 gelas air sampai airnya tersisa jadi setengahnya, lalu minum airnya untuk sehari.

Mungkin hanya itu yang dapat saya sampaikan tentang manfaat dan khasiat tanaman gandarusa, mudah-mudahan berguna serta bermanfaat untuk kita semua.

WARNING!!! 
Untuk ibu hamil dilarang mengkonsumsi tanaman ini.

Share this:

Enter your email address to get update from Kompi Ajaib.

Tidak ada komentar

Copyright © 2015. MIXTUREZONE - All Rights Reserved
Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger